KHILAFAH YES

Oleh: Zakariya al-Bantany

Para Sahabat Nabi Saw radhiyallahu 'anhum adalah generasi awal Islam yang terbaik dan mereka adalah orang yang terbaik iman dan taqwanya setelah Rasulullah Saw. Para Sahabat Nabi saja mereka tidak berani bilang Islam Yes, Khilafah No.

Sampai-sampai Sahabat kumpul di Saqifah Bani Sa'idah untuk memilih Khalifah pengganti Rasulullah Saw dalam memimpin Daulah Islam atau Khilafah Islam dan mereka pun menunda pemakaman jenazah mulia Rasulullah Saw.

Sehingga akhirnya terpilihlah Abu Bakar ash-Shiddiq ra sebagai Khalifah pengganti Rasulullah Saw dalam memimpin Daulah Khilafah Islam, barulah kemudian kaum Muslimin yang dipimpin oleh Khalifah Abu Bakar ash-Shiddiq pun menshalatkan dan memakamkan jenazah mulia baginda Rasulullah Saw.

Karena sangat pentingnya Khilafah, sampai-sampai Umar bin Khaththab Radhiyallahu 'anhu pernah berkata:


ثَلَاثٌ لَأَنْ يَكُونَ النَّبِيُّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ بَيَّنَهُمْ لَنَا أَحَبُّ إِلَيَّ مِنَ الدُّنْيَا وَمَا فِيهَا: الْخِلَافَةُ، وَالْكَلَالَةُ وَالرِّبَا


“Sungguh tiga perkara yang Rasulullah Saw terangkan kepada kami, lebih aku sukai daripada dunia dan seisinya, yakni: Khilafah, al-kalâlah dan riba.”
(HR. al-Hakim, Abu Dawud dan al-Baihaqi).


Bahkan Rasulullah Saw sendiri bersabda:


كَانَتْ بَنُوْإِسْرَائِيْلَ تَسُوْسُهُمُ اْلأَنْبِيَاءُ، كُلَّمَا هَلَكَ نَبِيٌّ خَلَفَهُ نَبِيٌّ، وَإِنَّهُ لاَ نَبِيَّ بَعْدِيْ وَسَتَكُوْنُ خُلَفَاءُ فَتَكْثُرُ. قَالُوْا: فَمَا تَأْمُرُنَا؟ قَالَ: فُوْا بِبَيْعَةِ اْلأَوَّلِ فَاْلأَوَّلِ.  وَأَعْطُوْهُمْ حَقَّهُمْ، فَإِنَّ اللهَ سَائِلُهُمْ عَمَّا اسْتَرْعَاهُمْ


“Dulu Bani Israil selalu diurus oleh para Nabi. Setiap kali seorang Nabi meninggal, ia digantikan oleh nabi yang lain. Sungguh tidak akan ada Nabi setelahku, tetapi akan ada banyak Khalifah.” Para Sahabat bertanya, “Apa yang engkau perintahkan kepada kami?” Beliau menjawab, “Penuhilah baiat yang pertama, yang pertama saja. Beri mereka hak mereka karena Allah nanti akan meminta pertanggungjawaban mereka atas urusan saja yang telah diserahkan kepada mereka.”  (HR Muslim).


Dalam hadis tersebut jelas bahwa para Khalifah, sebagai para pemimpin yang diserahi wewenang untuk mengurus kemaslahatan rakyat, akan dimintai pertanggungjawaban oleh Allah SWT kelak pada Hari Kiamat, apakah mereka telah mengurus mereka dengan baik atau tidak.

Dan jelas juga Khalifah itu pemimpin atau kepala negara dari Daulah Islam bukan selain dari Daulah Islam. Dan Khilafah itu sebutan dari sistem pemerintahan kekuasaan Islamnya dan juga sebutan bagi Daulah Islam (negara Islam) yang kepala negaranya adalah Khalifah bukan presiden, bukan perdana menteri dan bukan pula raja.

Kesimpulannya jadi, Khilafah itu ajaran Islam sekaligus tentunya juga ajaran dan warisan serta sunnah Rasulullah Saw dan para Sahabat radhiyallahu 'anhum. Maka, Islam Yes, Khilafah Yes.

Jadi, yang ngomong Islam Yes, Khilafah No itu maqamnya apakah sudah sekelas Rasulullah Saw dan para Sahabat Nabi..?! Dan apakah juga sudah lebih pintar daripada Rasulullah Saw dan para Sahabat Nabi..?! Ente siapa..?! Ente sehat..?! Mikir..?!



#IslamYes
#KhilafahYes
#KhilafahNow
#DemokrasiNo
#KapitalismeSekulerismeNo
#LiberalismeNo
#SosialismeKomunismeNo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hukum Memisahkan Tamu Pria dan Wanita Dalam Walimah

MEMBANGUN KELUARGA IDEOLOGIS

PENCABUTAN STATUS BHP HTI BANYAK CACATNYA