BERJUANG MENEGAKKAN KHILAFAH KEWAJIBAN TERBESAR UMAT



BERJUANG MENEGAKKAN KHILAFAH ADALAH TERMASUK IBADAH YANG PALING UTAMA

Imam Ghozali RH berkata:
أما الخلافة والإمارة: فهي من أفضل العبادات إذا كان ذلك مع العدل والإخلاص، وقد قال النبي صلى الله عليه وسلم " ليوم من إمام عادل خير من عبادة الرجل وحده ستين عاماً فأعظم بعبادة يوازي يوم منها عبادة ستين سنة، وقال صلى الله عليه وسلم " أول من يدخل الجنة ثلاثة: الإمام المقسط أحدهم. وقال أبو هريرة قال رسول الله صلى الله عليه وسلم " ثلاثة لا ترد دعوتهم الإمام العادل أحدهم. وقال صلى الله عليه وسلم " أقرب الناس مني مجلساً يوم القيامة إمام عادل رواه أبو سعيد الخدري. فالإمارة والخلافة من أعظم العبادات (إحياء علوم الدين - ج 3 / ص 11).

“Khilafah dan Imaroh adalah satu di antara ibadah-ibadah yang paling utama, ketika dikerjakan dengan adil dan ikhlas. Nabi SAW benar-benar bersabda: “Sungguh sehari dari imam yang adil itu lebih baik dari ibadahnya seorang laki-laki selama enam puluh tahun”. Maka betapa besarnya ibadah sehari mengimbangi ibadah enam puluh tahun. Dan Nabi SAW bersabda: “Orang yang pertama masuk surga itu ada tiga (kelompok): Imam yang adil adalah salah satunya”. Dan Abu Hurairah RA berkata: “Rasululloh SAW bersabda: “Ada tiga (kelompok) yang doanya tidak tertolak: Imam yang adli adalah salah satunya”. Dan Nabi bersabda: “Manusia yang tempatnya paling dekat dariku pada hari kiamat adalah imam yang adil”. Kalau begitu imarah dan khilafah termasuk ibadah yang paling besar”. (Ihya’ Ulum al-Dien, juz 3, hal. 11, Maktabah Syamilah).

Ini berarti berjuang menegakkan khilafah adalah termasuk ibadah yang paling utama, karena khilafah tidak akan tegak tanpa ada yang memperjuangkannya. Sedangkan kaidah syara’ menegaskan, “Maa laa yatimmu al-waajib illa bihii fahuwa waajibun (Sesuatu yang kewajiban tidak dapat sempurnya kecuali dengannya, maka sesuatu itu adalah wajib)”

ASWAJA SEJATI TIDAK AKAN BERANI MENOLAK HAQQ, KECUALI ASWAJA TOPENG.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hukum Memisahkan Tamu Pria dan Wanita Dalam Walimah

MEMBANGUN KELUARGA IDEOLOGIS

PENCABUTAN STATUS BHP HTI BANYAK CACATNYA