PENYEMBELIHAN KEMATIAN



PENYEMBELIHANKEMATIAN

Ini adalah sebuah Hadits Nabi SAW untuk memberi peringatan bagi kita agar tidak LALAIdalam kehidupan dunia (Dikutip dari buku PAHALA "INVESTASI"):

ﻗَﺎﻝَ ﺭَﺳُﻮﻝُ ﺍﻟﻠَّﻪِ ﺻَﻠَّﻰ ﺍﻟﻠَّﻪُ ﻋَﻠَﻴْﻪِ ﻭَﺳَﻠَّﻢَ ﻳُﺆْﺗَﻰ ﺑِﺎﻟْﻤَﻮْﺕِ ﻛَﻬَﻴْﺌَﺔِ ﻛَﺒْﺶٍ ﺃَﻣْﻠَﺢَ ﻓَﻴُﻨَﺎﺩِﻱ ﻣُﻨَﺎﺩٍ ﻳَﺎ ﺃَﻫْﻞَ ﺍﻟْﺠَﻨَّﺔِ ﻓَﻴَﺸْﺮَﺋِﺒُّﻮﻥَ ﻭَﻳَﻨْﻈُﺮُﻭﻥَ ﻓَﻴَﻘُﻮﻝُ ﻫَﻞْ ﺗَﻌْﺮِﻓُﻮﻥَ ﻫَﺬَﺍ ﻓَﻴَﻘُﻮﻟُﻮﻥَ ﻧَﻌَﻢْ ﻫَﺬَﺍ ﺍﻟْﻤَﻮْﺕُ ﻭَﻛُﻠُّﻬُﻢْ ﻗَﺪْ ﺭَﺁﻩُ ﺛُﻢَّ ﻳُﻨَﺎﺩِﻱ ﻳَﺎ ﺃَﻫْﻞَ ﺍﻟﻨَّﺎﺭِ ﻓَﻴَﺸْﺮَﺋِﺒُّﻮﻥَ ﻭَﻳَﻨْﻈُﺮُﻭﻥَ ﻓَﻴَﻘُﻮﻝُ ﻫَﻞْ ﺗَﻌْﺮِﻓُﻮﻥَ ﻫَﺬَﺍ ﻓَﻴَﻘُﻮﻟُﻮﻥَ ﻧَﻌَﻢْ ﻫَﺬَﺍ ﺍﻟْﻤَﻮْﺕُ ﻭَﻛُﻠُّﻬُﻢْ ﻗَﺪْ ﺭَﺁﻩُ ﻓَﻴُﺬْﺑَﺢُ ﺛُﻢَّ ﻳَﻘُﻮﻝُ ﻳَﺎ ﺃَﻫْﻞَ ﺍﻟْﺠَﻨَّﺔِ ﺧُﻠُﻮﺩٌ ﻓَﻠَﺎ ﻣَﻮْﺕَ ﻭَﻳَﺎ ﺃَﻫْﻞَ ﺍﻟﻨَّﺎﺭِ ﺧُﻠُﻮﺩٌ ﻓَﻠَﺎ ﻣَﻮْﺕَ ﺛُﻢَّ ﻗَﺮَﺃَ
} ﻭَﺃَﻧْﺬِﺭْﻫُﻢْ ﻳَﻮْﻡَ ﺍﻟْﺤَﺴْﺮَﺓِ ﺇِﺫْ ﻗُﻀِﻲَ ﺍﻟْﺄَﻣْﺮُ ﻭَﻫُﻢْ ﻓِﻲ ﻏَﻔْﻠَﺔٍ {
ﻭَﻫَﺆُﻟَﺎﺀِ ﻓِﻲ ﻏَﻔْﻠَﺔٍ ﺃَﻫْﻞُ ﺍﻟﺪُّﻧْﻴَﺎ
} ﻭَﻫُﻢْ ﻟَﺎ ﻳُﺆْﻣِﻨُﻮﻥَ {
( ﺻﺤﻴﺢ ﺍﻟﺒﺨﺎﺭﻱ )

Rasulullah SAW bersabda: “Kematian didatangkan pada hari Kiyamat seperti KAMBING KELABU. Kemudian dikatakan: ‘Wahai penduduk surga!’ Maka mereka melihat dengan mendongak, lalu dikatakan: ‘Apa kalian mengetahui ini?’ Mereka menjawab: ‘Ya, itu adalah kematian’. Dan semuanya telah melihatnya. Kemudian dikatakan kepada penduduk neraka: ‘Wahai penghuni neraka!’ Makamereka melihat dengan mendongak, lalu dikatakan: ‘Apa kalian mengetahui ini?’ Mereka menjawab: ‘Ya, itu adalah kematian’. Dan semuanya telah melihatnya. Lalu KEMATIAN itu DISEMBELIH.Setelah itu dikatakan: ‘Wahai penduduk surga, kalian kekal dan tidak ada kematian lagi; dan wahai penduduk neraka, kalian kekal dan tidak ada kematian lagi’.
 Setelah itu Beliau membaca: “Dan berilah mereka peringatan tentang HARI PENYESALAN,(yaitu) ketika segala perkara telah DIPUTUS. Dan mereka dalam KELALAIAN dan mereka tidak (pula) beriman” (QS. Maryam:39). Merekalah penduduk dunia yang lalai dan tidak beriman” (HR. Bukhori).
Setelah kambing AL-MAUT disembelih, makasemua manusia akan hidup KEKAL di akherat, karena KEMATIAN telah MATI.
Jika manusia GAGAL dalam hidupnya di dunia, maka dia bisa MENDERITA, tersiksa, teraniaya SELAMA-LAMANYA di NERAKA.

Namun,jika manusia itu SUKSESdalam hidupnya di dunia, makadia bisa BAHAGIA,dengan kebahagiaan yang SELAMA-LAMANYA di SURGA.
Jangan sampai hari kiyamatmenjadi HARI PENYESALANbagi kita.
Kita harus SELALU mencari dan mencari amalan-amalan nilainya PALING TINGGIdi sisi Allah SWT... Agar tidak MENYESAL...

Apa amalan itu...? Insya Allah akan terjawab dalam buku PAHALA "INVESTASI".

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hukum Memisahkan Tamu Pria dan Wanita Dalam Walimah

MEMBANGUN KELUARGA IDEOLOGIS

PENCABUTAN STATUS BHP HTI BANYAK CACATNYA