Konsep Khilafah Memperbesar NKRI

Pamekasan (beritajatim.com) - Ketua DPD HTI Madura Raya, Achmad Muhlis mengungkapkan gagasan tentang konsep khalifah semata-mata untuk menjadikan tatanan hidup lebih baik.

"Kami cinta NKRI, dan tidak ada yang salah dengan konsep khilafah. Bahkan yang kita lakukan untuk lebih baik, kenapa harus ditakutkan," ungkapnya, saat pers confrence di area Muktamar Tokoh Umat HTI Pamekasan, di Gedung Serbaguna, Jl Kabupaten, Minggu (1/5/2016).

Tidak hanya itu, pihaknya juga menegaskan tidak ingin sejengkal tanah kedaulatan lepas dari pangkuan ibu pertiwi. "Justru itu perlu adanya kesamaan dalam hal ini, yakni tentang aqidah Islam. Justru kita bermaksud untuk memperbesar NKRI," tegasnya.

Sebagai bagian dari bentuk keimanan yang dianutnya, mereka berusaha mencontoh pimpinan umat (Muhammad SAW) yang dinilai mampu mempersatukan jazirah Arab. "Barangkali ada yang merasa khawatir, padahal kami tidak akan merusak tatanan kenegaran," jelasnya.

"Kalau bukan kita yang beriman, lantas siapa lagi yang akan menegakkan ini (khalifah). Jadi kami mengimbau kepada kaum muslimin, mari kita bahu membahu dan jangan termakan hasutan," ajaknya.
Lebih lanjut ditegaskan, untuk mewujudkan itu dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak, khususnya muslim Indonesia. "Yang paling esensial, mari kita menerapkan syariat Islam. Bagi muslim tentu tidak akan menolak," tegasnya. [pin/but]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hukum Memisahkan Tamu Pria dan Wanita Dalam Walimah

MEMBANGUN KELUARGA IDEOLOGIS

PENCABUTAN STATUS BHP HTI BANYAK CACATNYA